Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Peringati Hari Anak Nasional, BEM Fikes Undhari Gelar Kunjungan Sosial ke SLB Koto Agung Sitiung Dharmasraya

85

Dharmasraya, www.gemaundhari.com. Memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) melaksanakan kegiatan kunjungan Sosial di Sekolah Luar Biasa (SLB) Koto Agung Sitiung Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat, sebagai bentuk rasa kepedulian BEM Fikes Undhari terhadap generasi penerus bangsa khususnya Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang ada di Kabupaten Dharmasraya, Jumat (22/07/2022).

Didampingi oleh Pembina BEM Fikes Undhari, Embun Nadya, S.Tr.Keb.,M.Keb., Ns. Sri Fawziyah, M.Kep selaku Pemateri Sosialisasi Cuci Tangan, dan Husna, S.KM, M.KM., Kepala SLB Koto Agung, Fauzi Irwanto, S.Pd., guru dan staf SLB Koto Agung, serta siswa SLB Koto Agung yang turut memeriahkan kegiatan Kunjungan Sosial tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Koto Agung Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial dan kebersamaan, meningkatkan pengetahuan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan cara belajar dan bermain serta berbagi kebahagiaan dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

Gubernur BEM Fikes Undhari Annisa Nurul Karimah mengungkapkan sebagai makhluk sosial apalagi mahasiswa mesti menyadari bahwa di sekitar kita terdapat orang-orang yang sangat membutuhkan perhatian dari kita, terutama Anak Berkebutuhan Khusus. “Dengan keterkaitan antara nilai-nilai luhur kemanusiaan tersebut, maka kami mengadakan kegiatan kunjungan dan bakti sosial ke SLB Koto Agung. Semoga kedepannya SLB Koto Agung lebih maju dan sukses dalam bidang akademik maupun non akademik serta mampu menjadi wadah bagi adik-adik kami dalam menggapai impiannya” ungkap Annisa.

Annisa juga memaparkan rangkaian kegiatan kunjungan sosial di SLB Koto Agung dari pagi sampai siang, yaitu Sosialisasi 6 langkah cuci tangan yang baik dan benar, kemudian ada kegiatan terapi aktivitas kelompok (menggambar), lomba joget balon, lomba makan kerupuk, dan Finger Paint kak, dan diakhiri dengan pembagian bingkisan dan kenang-kenangan dari BEM Fikes Undhari. “Kita juga berharap dengan diadakan kegiatan ini Undhari bisa menjadi pelopor gerakan peduli sosial anak berkebutuhan khusus yang ada di Indonesia” tambah Annisa

Selanjutnya Fauzi Irwanto, S.Pd. selaku Kepala SLB Koto Agung Sitiung Dharmasraya sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena BEM Fikes Undhari yang merupakan salah satu organisasi kampus pertama yang mengadakan kegiatan di SLB Koto agung.

“Kegiatan ini luar biasa sehingga membuat siswa sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Siswa tidak hanya belajar tetapi juga bisa sambil bermain, ini sangat menyenangkan. Semoga kedepannya Undhari dan SLB Koto Agung bisa berkerjasama dalam kegiatan selanjutnya” harap Fauzi.

Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom, melalui Wakil Rektor III Undhari Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama, dan Humas Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. menyampaikan terima kasih kepada SLB Koto Agung yang telah berkenan menerima BEM Fikes Undhari dengan senang hati dan sangat antusias.

Selanjutnya Amar Salahuddin menyampaikan apresiasi kepada BEM Fikes yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan kunjungan dan bakti sosial di SLB Koto Agung, yang telah berperan aktif, menghormati, melindungi berbagi, dan peduli terhadap sesama generasi penerus bangsa (anak-anak). “Setiap anak termasuk anak ABK yang ada di SLB ini memiliki mimpi (cita-cita) yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang hebat, tangguh dan berjiwa Pancasila, terima kasih BEM Fikes Undhari telah menunaikan kerja dan tugas mulia ini, teruskan!” Pungkas Amar

Leave A Reply

Your email address will not be published.