Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Melit Iranta Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Undhari Raih Juara 2 Lomba Story Telling Tingkat Nasional

393

Dharmasraya, www.Gemaundhari.com-Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) atas nama Melit Iranta meraih Juara 2 (Dua) Lomba Story Telling dalam English Students Competition (ESCO) Tingkat Nasional. Adapun Lomba Esco tersebut diadakan secara online dengan tema “The Magic of Creativity Skill in English” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris Universitas PGRI Sumatra Barat. Kegiatan tersebut diikuti oleh 66 Orang peserta yang mewakili berbagai Perguruan Tinggi se- Indonesia.

Waktu perlombaan yaitu dimulai registrasi pada 9-25 Juni, pengumpulan karya 10-25 Juni melalui YouTube, dan pengumuman pada 1 Juli. Saat diminta komentarnya oleh awak media (Minggu, 3/7/2022) terkait perolehan juara 2 yang didapatkan, Melit tidak berkomentar banyak, dirinya mengatakan bahwasanya tujuan utamanya dalam mengikuti lomba tersebut yaitu meningkatkan skill berbahasa Inggris. “Alhamdulillah berkat dukungan, bimbingan, dan arahan dari dosen Undhari khususnya dosen Prodi pendidikan bahasa Inggris sangat tinggi hingga saya bisa seperti ini bisa mengikuti lomba Esco dengan semangat hingga meraih juara 2”. ujar Melit.

Melit juga berharap setelah mengikuti kegiatan ini, kecakapan dalam berbahasa Inggris bisa terus meningkat dan juga dapat menyalurkan hobi dalam berbahasa Inggris. Diketahui bahwasanya selain pintar dan cakap berbahasa Inggris, Melit juga aktif sebagai Ketua di English Student Asociation (ESA) atau dikenal dengan Bupati Himpunan Mahasiswa Program studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Undhari.

Sementara itu, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama, dan Humas Undhari, mengapresiasi atas prestasi yang diraih mahasiswa Undhari, “kita sangat mengapresiasi atas pencapaian yang diraih Melit, kita tahu bahwa Melit ini merupakan mahsiswa aktif di organisasi mahasiswa dan punya bakat dan potensi, semoga dapat menjadi teladan bagi mahasiswa yang lain, dan prestasinya dapat dipertahankan dan tingkatkan.” Harap Amar. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.