Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Kunjungan dan Silahturahmi ACT Sekaligus Penyerahan Donasi untuk Palestina oleh BEM FKIP UNDHARI

239

Dharmasraya, www.gemaundhari.com, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI), kedatangan tamu dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Padang. Kunjungan dan silaturahmi ini sekaligus dengan penyerahan donasi untuk Palestina dari FKIP UNDHARI. Senin (14/6/2021)

Penyerahan donasi ini adalah tindak lanjut dari kegiatan penggalangan dana bertajuk “UNDHARI Peduli Palestina” yang dilakukan oleh BEM FKIP dan HIMAPRO se-lingkungan FKIP UNDHARI beberapa waktu lalu.

Penyerahan donasi ini diserahkan langsung oleh Gubernur BEM FKIP UNDHARI Pernando Jefri Octa, didampingi oleh Wakil Gubernur BEM FKIP UNDHARI Monalisa Ristiani, Anggota BEM FKIP, Barisan Muda, dan anggota HIMAPRO se-lingkungan FKIP UNDHARI. Pernando berharap semoga dana yang terkumpul dapat membentu meringankan beban saudara/i muslim kita di Palestina. “Alhamdulillah, hari ini dana yang sudah terkumpul dapat kami serahkan langsung kepada pihak ACT cabang Padang untuk segera disalurkan kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Semoga masyarakat Indonesia dan khususnya teman-teman selingkungan Undhari semakin peka dan dapat meningkatkan rasa kepedulian dan kemanusiaannya terhadap sesama.” ungkap Pernando.

Pihak ACT cabang Padang yang diwakili oleh Branch ACT Padang, Aan Saputra, Staf Partnership ACT Padang, Maisukmaleni, dan Bendahara MRI ACT Dharmasraya, Sri Mulyani, mengungkapkan apresiasinya kepada BEM FKIP UNDHARI. “Kami dari pihak ACT memberikan apresiasi yang luar biasa kepada teman-teman BEM FKIP UNDHARI. Ini merupakan gerakan yang sangat baik, BEM FKIP UNDHARI mengajak seluruh civitas academica di lingkungan kampus UNDHARI bergerak bersama untuk Palestina. Nah, ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai kaum intelektual muslim. Dan hari ini donasi yang sudah dikumpulkan oleh BEM FKIP UNDHARI sebesar sembilan juta lebih, menjadi semangat bagi kita semua bahwa kita peduli dengan saudara kita yang ada di Palestina”. Ungkap Aan.

“Harapan kedepannya ini merupakan gerakan awal bagi anak-anak muda para mahasiswa bahwa hari ini kita menunjukkan taring kita bahwa kita berpihak pada Palestina. ACT bersama Komite Kemanusiaan Pembebasan Palestina kami mengajak secara vokasi dan Civil society seluruh elemen masyarakat bersama BEM FKIP UNDHARI untuk membantu Palestina” tambahnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.