Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Dosen FKIP Undhari Kunjungi dan Gelar Pengabdian Masyarakat di SMAN 1 Sikabau Dharmasraya

422

Dharmasraya, Gemaundhari.com-
Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) mengejawantahkan salah satu Tridharma perguruan tinggi, yakninya aspek Pengabdian masyarakat di SMAN 1 Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat, pada hari Rabu (16/2/2022)

Menurut Riyadi Saputra, M.Pd., selaku narasumber, kegiatan ini bertemakan Pembelajaran dengan Paradigma Baru pada Program Merdeka Belajar.
“Adapun tujuan utama program ini adalah untuk mendiseminasikan prinsip dan esensi utama dari Kurikulum Prototipe yang sedang giat-giatnya dikembangkan oleh Pemerintah melalui Kemendikbud Ristek,” tutur Riyadi.

Sementara itu, Dodi Widia Nanda, selaku narasumber lainnya, memaparkan dihadapan segenap majelis guru yang hadir tentang pentingnya pemancah dalam program atau kegiatan merdeka mengajar ini. “Siswa harus dijembatani dalam setiap proses pembelajaran dan semuanya harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan siswa,” ujar Nanda.

Terlihat dalam pantauan langsung di sekolah, pihak majelis guru SMAN 1 Sikabau tampak sangat antusias dan semangat dalam menyimak setiap paparan dari narasumber.

Tisnawati, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Sikabau, sangat berterima kasih atas program yang dihelat FKIP Undhari ini.
“Melalui paparan narasumber dari kegiatan ini, saya berharap bisa memberikan gambaran konkret terkait kegiatan merdeka mengajar dan semoga banyak guru-guru di sekolah ini yang nantinya terpilih sebagai guru penggerak,” tutupnya.

Tim pengabdian Fkip Undhari yang terjun di SMAN 1 Sikabau ini adalah Riyadi Saputra, M.Pd (Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris), Dodi Widia Nanda, M.TESOL (Kepala UPMI Pendidikan Bahasa Inggris) dan Alex Ferdinal, SE (Kepala Pusat Operasional Perkuliahan Undhari). (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.