Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Bulan Sehat KSR- PMI Unit Undhari Peringati Hari PMI Nasional ke-76

120

Dharmasraya, GemaUndhari.com., Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melaksanakan kegiatan Bulan Sehat dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Nasional ke-76. Kegiatan Bulan Sehat ini mengangkat tema “Bangsa yang Sehat adalah Bangsa yang Kuat”. Pembukaan Bulan Sehat ini dilaksanakan di Auditorium Dara Jingga Undhari, Jumat (17/9/2021).

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Wakil Rektor III Undhari, Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Ita Dwi Aini, S.Farm., Apt., M.Sc., Ketua Program Studi Profesi Ners, Ns. Astuti Ardi Putri, M. Keb., Pembina KSR PMI UNDHARI, Ns. Reni Fitria, M. Keb., Dosen se-lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan, Pengurus Ormawa se-lingkungan Undhari, dan perwakilan mahasiswa dari setiap kelas se-lingkungan Undhari.

Kegiatan Bulan Sehat ini dilaksanakan mulai tanggal 17 September – 7 Oktober 2021 di Undhari. Rangkaian kegiatan Bulan Sehat ini yaitu donor darah, cek kesehatan gratis, lomba poster tingkat nasional, dan lomba video edukasi tingkat nasional. Kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 September 2021.

Pada sambutannya, pembina UKM KSR PMI Undhari, Ns. Reni Fitria, M.Keb. menyampaikan harapan-harapannya melalui kegiatan Bulan Sehat ini. “KSR PMI Undhari mulai terbentuk pada tahun 2019, dan pada tahun ini KSR PMI dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan Bulan Sehat dalam rangka memperingati HUT PMI yang ke-76. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dengan sukarela untuk menyukseskan acara ini. Semoga acara ini bisa memberikan manfaat bagi Undhari sampai ke tingkat nasional”. Ungkap Reni.

Kegiatan Bulan Sehat ini dibuka secara langsung dengan pemukulan gong oleh Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom. “Sekian lama kita melaksankan kegiatan, kita mengalami kekurangan kegiatan kemahasiswaan tingkat nasional. Kami mengucapkan selamat dan apresiasi kepada KSR PMI yang telah menyelenggarakan perlombaan tingkat nasional. Semoga acara ini sukses dan lancar, serta selalu diridhoi oleh Allah SWT.” Tutur Gunawan. (PL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.