Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

BEM FHEB Undhari Sukses Gelar Agenda Ramadan Penuh Berkah

132

Dharmasraya, www.gemaundhari.com., Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis (FHEB) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melaksanakan Agenda Ramadan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa FHEB Undhari.

Adapun Agenda Ramadan BEM FHEB Undhari dilaksanakan mulai dari tanggal 3- 9 April 2022. Pelaksanaan agenda Ramadan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan serta meningkatkan kreativitas mahasiswa FHEB di bidang kerohanian, dengan diadakannya berbagai lomba yang menarik seperti tartil, asmaul husna, dan lainnya. Setelah acara berlangsung selama 7 hari, penutupan Agenda Ramadan dengan tema “Ramadan Bertabur Pemuda Gemilang” ini dilaksanakan di Rumah Baca dan Kafe Marenda, Sabtu (09/04/2022).

Gubernur BEM FHEB Undhari, Muhammad Syahrul berharap kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan soft skill mahasiswa FHEB Undhari. “Besar harapan kami acara ini dapat mempererat tali silaturahmi dan melatih dan meningkatkan soft skill untuk menunjang bidang ilmu yang kami tekuni terutama dalam hal komunikasi dan public speaking” ungkap Syahrul.

Rangkaian acara penutupan ini terdiri dari acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh dosen dan pengurus Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) selingkungan Undhari seluruh mahasiswa FHEB, dan dilanjutkan dengan pengumuman sekaligus penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba.

Ketua pelaksana Muhammad Nurrohman juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini betujuan untuk meningkatkan keimanan mahasiswa FHEB Undhari di bulan Ramadhan. “Tujuan diadakannya Agenda Ramadan FHEB Undhari ini adalah supaya keluarga besar FHEB Undhari memiliki iman yang tinggi dan semangat beribadah di bulan Ramadan serta peduli denga lingkungan sekitar.” jelas Rohman.

Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. selaku Wakil Rektor III Undhari bidang kemahasiswaan melalui tenaga ahli WR III Undhari Sonia Yulia Friska, M.Pd berharap supaya acara ini dapat ditingkatkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan. “Selamat kepada mahasiswa FHEB Undhari yang telah melaksanakan agenda Ramadan, kegiatan perdana yang luar biasa, semoga kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya dan kegiatan ini juga bisa meningkatkan kekompakan antar keluarga besar FHEB Undhari” ungkap Sonia. Dan penutupan agenda Ramadan FHEB Undhari ini ditutup dengan sesi foto bersama. (PL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.