Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Aliansi BEM-Sumatra Barat Gelar Konsolidasi di UNDHARI

87

Dharmasraya, GemaUndhari.com, Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) menjadi tuan rumah kegiatan Konsolidasi Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatra Barat (BEM-SB). Konsolidasi ini adalah konsolidasi ke-6 yang dilakukan secara serentak dengan Konsolidasi ke-5 Forum Perempuan Aliansi BEM-SB. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari, Sabtu (5/6/2021).

Dalam pembukaan konsolidasi tersebut turut hadir Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Undhari dan perwakilan BEM Fakultas se-Undhari.

Konsolidasi BEM-SB ini diikuti oleh 14 delegasi kampus se-Sumatra Barat dengan jumlah 62 orang pengurus BEM yaitu Universitas Dharmas Indonesia, Universitas Negeri Padang, IAIN Batusangkar, POLITANI Payakumbuh, POLTEK ATIP, Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat, STIPER Sijunjung, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol, IAIN Bukittinggi, STAIDA Payakumbuh, STMIK Indonesia, STITNU Dharmasraya, dan STIFARM Padang.

Dihari yang sama juga dilaksanakan konsolidasi Ke-5 Forum Perempuan Aliansi BEM-SB

Pada Kesempatan yang sama Wakil Rektor III mengucapkan selamat datang di kampus Undhari, semoga dua konsolidasi ini berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Saya harap kegiatan yang diselenggarakan ini menghasilkan sebuah kesepakatan yang nantinya nyata akan dilaksanakan, bukan hanya berlabel pertemuan-pertemuan saja,” ungkpanya

Rosyid juga menambahkan supaya mahasiswa kembali menjadi penyambung lidah masyarakat.
“Untuk sekarang ini rakyat Indonesia tak tahu lagi siapa penyambung lidah sebab wakil rakyat sekarang tidak bisa menjadi pedoman dan saya berharap seluruh mahasiswa menjadi agen perubahan, agen pencerahan bagi masyarakat dan pelindung NKRI itu akan terus tetap ada.” Tambahnya

Selanjutnya Presiden Mahasiswa Universitas Dharmas Indonesia, Zulfadli mengungkapkan rasa terima kasih dan syukurnya atas terlaksananya dua konsolidasi ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada delegasi masing-masing kampus dan anggota BEM se-Sumatra Barat, atas kehadirannya di Universitas Dharmas Indonesia, Alhamdulillah Acara konsolidasi Ke-6 Aliansi BEM-SB dapat berjalan dengan baik dan lancar, semoga dengan hasil konsolidasi yang kita sepakati dapat terlaksana dengan baik.” Tutur Fadli. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.