Pramuka SMKN 4 Sijunjung Sukses Gelar Pendidikan dan Pelantikan di Bumi Perkemahan Sungai Sariek

Sijunjung, www.gemaundhari.com., Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Sijunjung 08.083-08.084 yang berpangkalan pada SMKN 4 Sijunjung Ambalan Ranah Sakato Adaik melaksanakan kegiatan pendidikan, latihan dan pelantikan bagi tamu ambalan dan calon bantara di Bumi Perkemahan (Buper) Sungai Sariek, Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatra Barat, Sabtu (06/10/2022).

Kepala Sekolah SMKN 4 Sijunjung Addurorul Muntatsiroh selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), melalui Wakil Kesiswaan Novi menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Gudep Pramuka SMKN 4 Sijunjung.

“Melalui kegiatan ini kita berharap ambalan Pramuka Gudep SMKN 4 Sijunjung ini bisa lebih maju lagi dan hendaknya setelah pendidikan, latihan, pelantikan ini banyak menghasilkan karya-karya baru yang diciptakan oleh adik-adik Pramuka kita,” harap Novi.

Pada kesempatan itu, pembina putri Gudep Pramuka SMKN 4 Sijunjung Eka Permata Sari menjelaskan tujuan dari kegiatan Perjusami tersebut adalah melatih kemandirian, kebersamaan, kekeluargaan, tanggung jawab, menumbuhkan rasa peduli, disiplin anggota dan yang terpenting adalah pembentukan Karakter.

“Mudah-mudahan Pramuka SMKN 4 Sijunjung lebih kompak lagi, serta kegiatan ini menumbuhkan jiwa kepemimpinan, semangat muda kreativitas untuk menjadi generasi muda yang tangguh” jelas Eka

Selanjutnya, Instruktur dan juga penanggung Jawab Kegiatan Abdul Rasyid menambahkan adapun kegiatan selama tiga hari pelaksanaan Perjusami yaitu adanya kegiatan tes tertulis, materi SKU, TKU dan SKK, Navigasi darat, Pelatihan Jurnalistik Dasar, peranan Tim Siber Pramuka, Arung Jeram hingga puncaknya api unggun.

“Dalam beberapa materi kita memang mengundang pemateri yang andal, profesional di bidangnya masing-masing, ada dari Purna Ketua Dewan Kerja Daerah, jurnalis hingga aktivis” ungkap Rasyid yang juga Purna Ketua Pramuka UNP.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar, sukses dan meriah,” tambahnya.

Tampak hadir wakil kesiswaan, majelis guru SMKN 4 Sijunjung, Kepala Jorong Yuri dan juga Zilal Darma Purna Dewan Kerja Daerah Sumatera Barat, Ihsanul Amri Hasas Purna Racana UNP, Muhammad Didit mantan Pimpinan Umum Gema Undhari, dan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Undhari sekaligus Purna Ambalan Ranah Sakato adaik. (MD)

Comments (0)
Add Comment