Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Wakil Rektor III UNDHARI Berikan Motivasi Training Stop Bullying dan Anti Narkoba di MTs Nida’ul Ummah Tiumang

309

Dharmasraya, gemaundhari.com, Madrasah Tsanawiyah Nida’ul Ummah SP 1 Kecamatan Tiumang dikunjungi oleh Wakil Rektor III UNDHARI bagian kemahasiswaan dan kerja sama Moh Rosyid Mahmudi, M. Si., Rabu (17/2/2021

Terlihat dalam kunjungannya tersebut WR III UNDHARI disambut baik oleh Ibu Hj. Muzdalifah, S.PdI selaku kepala Madrasah beserta majelis guru serta ikut hadir H. Mukhlis yang sebelumnya pernah menjadi kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Koto Baru yang saat ini juga mengabdikan diri di MTs Nida’ul Ummah.

Pada kesempatan itu Rosyid memberikan Training Motivasi agar siswa semakin berprestasi, tidak melakukan pem-bully-an dan anti Narkoba.
“Saat paling tepat untuk memberikan pemahaman tentang bahaya Bullying dan Narkoba, serta bagaimana mencegahnya adalah sejak masih remaja. Anak-anak Tsanawiyah setingkat SMP adalah remaja yang sedang bertumbuh baik secara fisik maupun secara psikologi. saat inilah mereka harus diberikan gambaran sejelas-jelasnya dan diajarkan bagaimana agar terhindar dari bahaya Narkoba” Ungkap Rosyid.

Dalam penuturannya Rosyid menegaskan bahwa Jangan pernah mencoba dan mendekati Narkoba, sekali mendekat dan mencoba maka fatal akibatnya. Sementara untuk menghadapi Bullying ia mengungkapkan bahwa jangan pernah membalas dengan keburukan harus dibalas dengan kebaikan. “Padi hanya tumbuh dari padi, walaupun sudah menanam padi sekalipun rumputpun terkadang tumbuh jua” Tegas Rosyid.

Selain itu, dalam sambutannya H. Mukhlis mewakili Ibu kepala Madrasah juga berpesan kepada siswa bahwa tuntutlah ilmu sebagai bekal masa depan. “Jika engkau ingin bahagia di dunia maka dengan ilmu, jika ingin bahagia di akhirat maka dengan ilmu, dan jika ingin bahagia dunia akhirat itupun dengan ilmu” Tutur Mukhlis dengan mengutip Hadits Nabi.

Pihak MTs Nida’ul Ummah berharap kegiatan ini akan benar-benar memberikan sebuah cara pencegahan bullying yang sangat marak pada siswa sekolah dan harapan semua orang tentunya agar siswa-siswa dapat terhindar dari bahaya Narkoba. (Tim)

1 Comment
  1. Siti Umayah says

    Wah mantap pak Rosyid.. jaya terus UNDHARI !!!

Leave A Reply

Your email address will not be published.