Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

SMKN 4 Sijunjung Gelar LDK Bagi Pengurus OSIS

531

Sijunjung, gemaundhari.com- SMKN 4 Sijunjung melaksanakan kegiatan latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk pengurus Osis SMKN 4 Sijunjung periode 2022 dan Ketua Osis se-Kecamatan Kamang Baru dan Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Kegiatan yang digelar di Aula Sekolah ini mengangkat tema “Melalui Latihan Dasar Kepemimpinan, Kita Tingkatkan Kompetensi Osis yang Andal, Berkarakter, Mandiri, dan Bertanggung Jawab,” Selasa (29/11/2021)

Pada Kesempatan itu Kepala SMKN 4 Sijunjung Dsr. Asril, M.M., menyampaikan kegiatan LDK yang dilaksanakan merupakan program yang sangat bagus dalam pembinaan kesiswaan guna menyiapkan calon pemimpin yang baik dan berkarakter dimasa yang akan datang.
“Semoga dimasa yang akan datang program ini tetap menjadi program prioritas di bidang Kesiswaan. memprogramkan kegiatan- kegiatan yang bermutu dalam pembinaan kesiswaan.” pungkasnya

Selanjutnya Wakil Kesiswaan Novi Defsamirwati, S.Pd menambahkan kegiatan LDK ini bertujuan untuk mempersiapkan kader Osis SMKN 4 Sijunjung demi membina san melatih jiwa kepemimpinan siswa dan demi tercapainya visi dan misi sekolah yang ada.

“Kita berharap pada kegiatan LDK ini hendaknya bermanfaat dan menambah wawasan bagi pengurus OSIS sehingga dapat meningkatkan kompetensi pengurus Osis yang andal, kreatif, mandiri, dan bertanggung jawab.”

kegiatan yang berjalan selama dua hari, mulai dari Senin hingga Selasa yang berjalan dengan lancar dan sukses dengan mendatangkan beberapa pemateri yang aandal, profesional dan berkompeten dibidangnya masing-masing. Yaitu Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, Alumni, dan Humas Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menyampaikan materi tentang Communication Skills; Public Speaking, Serma, Sariman, S.P, Anggota Kodim 0310 SS yang menyampaikan materi tentang Bela Negara dan Profil Pelajar Pancasila, Abdul Rasyid, S.Pd., Andalan Kwartir Cabang 03 Kab Sijunjung juga menyampaikan materi tentang PBB. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.