Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

PHBI Isra Mikraj di Masjid Amanah Kampus Undhari

229

Koto Padang, gemaundhari.com, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mikraj Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) di pusatkan di Maajid Amanah kampus Undhari, dengan mengusung tema “Isra Mikraj: Ada Apa dengan Salat?

Tampak hadir Wakil Rektor II Dr. Amar Salahuddin, M.Pd, bapak ibu dosen pembina asrama Undhari, dan ustaz Heri Sudibyo, M.Kom, pengurus asrama dan pengurus Ormawa Undhari

Kamis (11/3/2021) dalam rangka peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, yang digagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam Undhari bekerja sama dengan Pengurus Asrama UNDHARI dan Ormawa Undhari menyelenggarakan pengajian dengan tema “Isra Mikraj Ada Apa dengan Salat?” di masjid Amanah Universitas Dharmas Indonesia.

Pada sambutan Wakil Rektor II Universitas Dharmas Indonesia Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. mengatakan bahwa Isra Mikraj ini bukan sekadar peringatan saja dan PHBI mesti juga dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif

“Isra mikraj tidak hanya peringatan saja, ada hikmah dibaliknya yaitu perintah salat, tidak hanya itu, kita tidak hanya memeriahkan acara-acara dieas natalis fakultas dan universitas saja, PHBI juga mesti kita meriahkan dengan kegiatan-kegiatan hebat dan positif.” ungkap Amar.

setelah itu ustaz Heri Sudibyo, M.Kom., yang bertindak selaku narasumber /penceramah menyampaikan beberapa pesan tersirat dalam peristiwa Isra Mikraj dan urgensi salat.

“Hati yang bersih bisa didapatkan dengan zikir, salawat, mencintai Rasulullah tidak hanya sebatas lisan, tetapi juga mengikuti sunnah-sunnahnya” pungkas Heri.

Selanjutnya ustaz Heri menahmbahkan, “pesan tersirat dari Isra mikraj itu sendiri adalah menghayati keagungan dan kebesaran Allah SWT, dan risalah salat 5 waktu adalah hadiah paling istimewa yang diterima Rasulullah SAW, salat mempunyai banyak dampak positif bagi yang melaksanakannya, Salat itu mempunyai banyak manfaat, semakin bagus salat seseorang, maka semakin baik pula kesehatan dan kecerdasannya,” Tambahnya

Setelah kegiatan berakhir, Haziman Ketua UKM KI Undhari kepada wartawan Gema Undhari menyampaikan kegiatan ini salah satu program kerja dari UKM KI Undhari, wadah aktivitas kemahasiswaan dalam pengembangan kerohanian Islam di lingkungan kampus dan civitas akademika. UKM Kerohanian Islam memfasilitasi berbagai kegiatan pembinaan kampus dan sarana belajar yang berfokus pada nilai-nilai Islam.
“Banyak pelajaran berharga yang dapat diambil dari pengajian ini. Tidak hanya mengetahui bagaimana keagungan dan kebesaran Allah SWT, melalui pengajian ini kita juga bisa memahami betapa dahsyatnya manfaat yang kita dapatkan dari melaksanakan salat secara lebih dalam,” kata Haziman. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.