Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Partai Pamungkas Turnamen Futsal Hima Penjaskesrek Undhari, SMAN 1 Koto Baru Tampil Sebagai Kampiun

64

Dharmasraya, www.gemaundhari.com, Turnamen futsal Hima Penjaskesrek Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) telah dibuka sejak 1 November 2022 lalu, dari 32 tim yang belaga, 4 tim terbaik kembali bersaing menuju final yang dilaksanakan di lapangan kampus Undhari, Sabtu (5/11/2022).

Perebutan tiket final partai 1 hari ini mempertemukan SMAN 1 Koto Baru berhadapan dengan SMKN 1 Bungo, Partai 2 mempertemukan SMAN 1 Sungai Rumbai dengan SMKN 1 Koto Baru. Dari pertarungan yang cukup sengit akhirnya 2 tim yang berhak masuk ke babak final yaitu SMAN 1 Koto Baru melawan SMAN 1 Sungai Rumbai.

Lapangan Futsal Undhari nan Mentereng dipenuhi oleh sesak khalayak yang hadir. Bagaimana tidak, duel seru bertajuk partai puncak antara tim futsal SMAN 1 Koto Baru versus SMAN 1 Sungai Rumbai tersaji dengan apik. Kedua tim nangkring di partai pamungkas setelah berhasil menyisihkan 30 tim futsal SLTA se-Sumatra Barat dan Jambi, dengan total 32 tim yang berlaga di turnamen ini. Seperti diketahui acara ini digelar dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Undhari ke-15, Milad Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK)-Undhari ke-17 dan Milad Pembina YAAK-Undhari ke-56.

Partai final bergengsi ini sendiri disaksikan langsung oleh Pembina YAAK, yakninya Dra. Hj. Elviana, M.Si. “Ini partai seru dan bergengsi. Apalagi mereka tampil di lapangan futsal yang berstandard PON,” ucap Senator Senayan ini. Tak hanya disaksikan oleh Pembina YAAK, partai klasik ini juga dihadiri oleh Wakil Pembina Yayasan Panji Mursyidan, S.E.,M.M., Dr. Amar Salahuddin, M.Pd dan Dian Estu Prasetyo, M.Pd., Wakil rektor III Undhari dan Kaprodi Penjaskesrek.

Sementara itu, pertandingan final ini berlangsung seru dan menegangkan. Kedua suporter tim yang berlaga terlihat sering menghela napas panjang ketika tim kesayangan mereka dibombardir oleh tim lawan. Namun, setelah alotnya pertandingan, tim futsal SMAN 1 Koto Baru berhasil menjinakkan tim Futsal SMAN 1 Sungai Rumbai dengan skor cukup telak, yakninya 4-1. Dan pencerak gol terbanyak atau Top Scorer diraih pemain dari SMAN 1 Koto Baru atas nama Luis Figo yang berhasil mencetak 8 gol selama pertandingan berlangsung.

Kemenangan ini seperti menjadi modal bagi tim futsal salah satu SLTA terbesar di Dharmasraya ini. “Kami bisa menang telak karena kami mampu unggul cepat di awal laga,” tutup salah satu suporter tim Futsal SMAN 1 Koto Baru.

Kaprodi Penjaskesrek, Dian Estu Prasetyo, M.Pd. mengatakan turnamen futsal ini insyaAllah akan menjadi agenda rutin tahunan untuk Prodi Penjaskesrek khususnya HIMA PJKR Fkip Undhari yang telah sukses menyelenggarakan event ini dari awal sampai akhir. “Semoga kami bisa memperbaiki kekurangan dari pelayan dan fasilitas untuk para peserta supaya event olahraga lebih menarik dan maju ke depannya khususnya Prodi Penjaskesrek dan Undhari. Tidak hanya futsal saja untuk kita laksanakan tapi insyaAllah event cabang olahraga lainnya seperti Basket, bola voli, dan sepakbola in syaa Allah akan kita gelar pertengahan Januari 2023.” Pungkas Dian. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.