Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Kunjungan Industri dan Studi Lapangan Filkom Undhari ke BMKG Kelas II Minangkabau Padang Pariaman Sumatra Barat.

226

Padang, www.Gemaundhari.com
Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melaksanakan studi lapangan ke Badan Metereologi Klimatologi (BMKG) Kelas II Minangkabau Padang Pariaman Sumatra Barat yang beralamat Jl. Mr. H. St. Moh, Rasyid, Korong Talao Mundam, Katapiang, Kec. Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (10/12/22)

Mahasiswa yang didampingi langsung oleh Dekan Filkom Undhari Firmansyah Putra, S. Kom.,M.Pd.T., dan Dosen Programer Evi Yulia Susanti, M. Kom. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Yudha Nugraha, S. Si selaku Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau di kantor BMKG kelas ll Minangkabau Padang Panjang. Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan tentang BMKG diruangan kantor oleh Yudha Nugraha

Setelah sesi penjelasan, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Gedung Operasional Sistem Metrologi Kelas 2 Minangkabau di Bandara Minangkabau untuk memperkenalkan secara langsung kepada para Mahasiswa tentang peralatan perkiraan cuaca.

Firmansyah Putra mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan studi lapangan dan kunjungan industri mahasiswa Filkom Undhari dapat menambah wawasan, pengalaman, dan motivasi mahasiswa, “semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan wawasan dan menambah pengalaman dan motivasi yang kuat bagi mahasiswa Filkom Undhari dan khususnya bagi yang berminat untuk bergabung di BMKG sudah ada bekal dan pengalaman dan mempersiapkan diri dengan baik kedepannya bisa sukses.” Harap Firman

Sementara itu, Nurika sebagai mahasiswa dan peserta yang megikuti kegiatan kunjungan industri dan studi lapangan Filkom Undhari menuturkan kegiatan tersebut luar biasa dan sangat menginspirasi, “sharing ilmu, informasi, dan pengalaman yang disampaikan perwakilan BMKG Minangkabau Padang Pariaman sangat keren, luar biasa, dan bermanfaat, semoga kegiatan ini terus berlanjut.” Pungkas Nurika. (RNS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.