Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Kuliah Umum dan Pembukaan Festival Pendidikan FKIP Undhari

335

Dharmasraya, gemaundhari.com, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) kembali melaksanakan kuliah umum yang dilangsungkan di Gor Dara Jingga Undhari, Kamis (11/2/2021).

Kuliah umum ini diselenggarakan sekaligus bersamaan dengan acara pembukaan kegiatan Festival Pendidikan ke-2 FKIP Undhari dalam rangka peringatan dies natalis FKIP Undhari ke-10 yang mengusung tema “10 Tahun Bakti FKIP Membina Pagar Nagari.”

Pada Sambutan Rektor UNDHARI yang diwakili Oleh Wakil Rektor II Bapak Dr. Amar Salahuddin, M. Pd., Beliau mengapresiasi FKIP, karena FKIP selalu berkembang dari tahun ke tahun, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. “Terbukti FKIP Fakultas terbesar jumlah mahasiswanya di Undhari dan lulusannya juga banyak diterima di pasar kerja dan lulus CPNS” ungkap Amar.

Amar juga banyak berpesan dan memberikan motivasi kepada Mahasiswa yang hadir. “Mahasiswa aktif berproses, meningkatkan kualitas diri, meningkatkan kapasitas sebagai generasi cadangan yang akan terjun ke masyarakat, harus selalu banyak membaca, membaca, berkarya, dan menulis. orang hebat dan maju adalah orang yang menguasai informasi” pungkas Amar

Setelah Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 2 lanjut pemukulan gong dan penarik tirai yang didalamnya merupakan spanduk kegiatan. Tampak hadir Wakil Rektor III Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., Dekan FKIP Ibu Dr. Rahmatul Hayati, M.Pd., para ketua program studi, dosen FKIP, pengurus BEM FKIP, Hima Prodi mendampingi Wakil Rektor 2 dan menarik tirai secara bersama.

Selanjutnya Dekan FKIP Dr. Rahmatul Hayati, M. Pd, menambahkan bahwa mahasiswa FKIP Undhari harus memperhatikan akhlak dan etikanya terhadap sesama dan apa lagi kepada orang tua dan dosennya

“saya berharap supaya mahasiswa Undhari wajib mengenal dan memperhatikan Etika terhadap sesama, orang tua, dan dosen serta lingkungan sekitar kita, karena sesuai visi dan misi Undhari, menghasilkan lulusan yang cerdas, terampil, kompten, dan berakhlak mulia” kata Yati.

Gubernur BEM FKIP Undhari Abdullah Gymnastiar juga menyampaikan bahwa kuliah umum ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kualitas SDM, dan peringatan dies natalis FKIP Undhari ke-10

“Adapun kegiatan dies natalis FKIP Undhari ke-10 dan Festival Pendidikan FKIP Undhari yaitu untuk tingkat SLTA ada lomba cipta puisi, baca puisi, dan menulis cerpen, tingkat mahasiswa dan dosen FKIP Undhari lomba memasak, senam kreasi, uda-uni FKIP, bulu tangkis, bola voli, dan video kreatif, tingkat umum ada Seminar Nasional Pendidikan.” beber Agym. (TIM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.