Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Perkuat Jaringan dan Kerjasama: Gubernur BEM FKIP UNDHARI Jalin Silaturahmi dengan BEM FKIP UNJA

263

Jambi, GemaUndhari.com, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melakukan silaturrahmi, kunjungan ke BEM FKIP Universitas Jambi (UNJA), Jambi, Senin (29/3/2021)

Pernando Jefri Okta selaku Gubernur BEM FKIP Undhari menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi BEM FKIP Undhari untuk memperluas jaringan organisasi sekaligus menyerap pengalaman dari Organisasi Mahasiswa kampus lain.

02Kegiatan tersebut diawali dengan perkenalan antar pengurus masing-masing BEM, selanjutnya diskusi dan sharing mengenai struktur kepengurusan dan program kerja BEM. “Kami sangat berterima kasih kepada BEM FKIP UNJA yang sudah menyambut dan berbagi pengalaman organisasi. Semoga kedepannya kita dapat terus menjalin silaturahmi antar Universitas dan dapat bekerja sama untuk kedepannya” harap Nando.

Dalam kesempatan kali ini, lima mahasiswa delegasi BEM FKIP UNDHARI mendengarkan pemaparan Gubernur BEM FKIP UNJA, Arip Nurrahman.

Arip Nurrahman menyampaikan mengenai struktur kepengurusan dan program kerja setiap bidang yang ada di BEM FKIP UNJA. “Salah satu program kerja BEM FKIP UNJA yaitu Pengabdian masyarakat bertajuk BEM FKIP Mengajar. Kegiatan BEM FKIP Mengajar ini rutin dilakukan setiap satu kali seminggu. Diutamakan di daerah-daerah sekitar yang pendidikannya masih kurang” tutur Arip.

Ia juga mengungkapkan bahwa solidaritas antar pengurus BEM merupakan hal yang penting untuk acuan kemajuan BEM itu sendiri. “Pada dasarnya yang menjadi acuan kemajuan dari BEM itu sendiri bukanlah perihal banyak atau sedikitnya program kerja yang ada. Tetapi ketercapaian Visi dan Misi yang telah ditentukan sebelumnya dan kesolidaritas dan yang tercipta antar pengurus BEM itu sendiri” ungkap Arip. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.