Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Eko Berwandi dan Aprilia Harma W. Pimpin Kepengurusan Asrama Undhari Periode 2021

361

Dharmasraya, gemaundhari.com. Pada hari Jumat (19/02/2021) malam bakda salat isya terdapat momen yang sangat bersejarah di Asrama Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI), Mahasiswa/i penghuni asrama Undhari mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua asrama periode 2021.

Ada dua pasangan calon yang mengajukan diri sebagai ketua dan wakil ketua asrama. Paslon pertama yaitu Eko Berwandi dan Aprilia Harma Wulandari, dan paslon kedua yaitu Mohd. Alhabib Fatwa dengan Maisarah. Sebelum pelaksanaan pemilihan di mulai, panitia menyebarkan pamflet yang berisi gambar pasangan calon sekaligus visi dan misinya terlebih dahulu di media sosial dan grup kemahasiswaan, supaya semua masyarakat asrama bisa mempertimbangkan mana Paslon yang layak untuk dipilih berdasarkan visi dan misinya.

Proses pemilihan ini dirancang oleh anggota KPU Asrama dan tahap pencoblosan surat suara dilaksanakan dengan dua teknik. Teknik pertama pencoblosan dilaksanakan di asrama mahasiswa/i dengan kotak suara langsung dibawa ke Asrama oleh penanggung jawab KPU asrama. Untuk teknik kedua yaitu pencoblosan surat suara dilaksanakan di Masjid Amanah Undhari.

Berdasarkan pada penghitungan yang telah di lakukan, pemenang dari pemilihan tersebut ialah Paslon nomor urut 1 yaitu Eko Berwandi dan Aprilia Harma Wulandari dengan perolehan suara 408 suara. Sementara Paslon kedua yaitu Mohd. Alhabib Fatwa dan Maisarah mendapat perolehan suara 239 suara. Adapun jumlah suara tidak sah pada pemilihan ini yaitu 39 suara. Dengan unggulnya jumlah suara tersebut, maka paslon pertama atas nama Eko Berwandi dan Aprilia Harma Wulandari terpilih menjadi ketua dan wakil ketua asrama Universitas Dharmas Indonesia periode 2021.

Eko sebagai ketua asrama terpilih menuturkan bahwa kemenangan dirinya merupakan kemenagan bagi seluruh warga asrama Undhari “Siapapun yang terpilih ini adalah kemenangan untuk kita semua, untuk semua paslon visi dan misinya sama saja, yaitu untuk menjadikan asrama menjadi yang lebih baik dan lebih maju, semoga semakin bersemangat anggota kepengurusan asrama, semakin semangat pula kemantapan untuk memajukan asrama Undhari menjadi lebih baik” tutur Eko.

Ketua KPU asrama, Al-Zuhrika pun juga sangat mengapresiasi kedua paslon dalam pemilihan ini. “Saya sangat mengapresiasi kepada kedua paslon yang antusiasnya sangat tinggi kepada asrama, masyarakat asrama juga antusias untuk memilih ketua asrama yang baru yang akan menjadi pemegang amanah dan pemimpin masyarakat asrama nantinya, semoga paslon yang terpilih bisa mengayomi dan merangkul semua masyarakat asrama, bisa meningkatkan kekompakan masyarakat asrama, sehingga jika ada kegiatan apapun di asrama, semua masyarakat asrama bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut” ungkap Al.

Ketua asrama sebelumnya, Hamdani juga berharap besar kepada kepengurusan asrama yang baru semoga di masa kepengurusan asrama yang baru ini kepengurusan asrama bisa lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya. “Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada ketua asrama yang terpilih, siapapun yang akan memimpin asrama kedepannya, saya harap bisa memajukan asrama ini menjadi lebih baik, lebih bersaudara, lebih damai, lebih akrab, dan lebih aman untuk kedepannya, mungkin ada beberapa kendala pada masa kepengurusan saya yang bisa dibilang masih kurang efektif karena berbagai halangan, saya juga berharap sangat besar kepada ketua yang baru ini, semoga ketua yang terpilih bisa melanjutkan dan mengembangkan lagi kegiatan dan keinginan asrama kita ini untuk kedepannya” pungkas Dani.

Eko Berwandi ketua Asrama Undhari terpilih merupakan mahasiswa program studi Teknik Informatika semester VI yang berasal dari Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Sedangkan Wakilnya Aprilia Harma Wulandari mahasiswa semester VI program studi PGSD berasal dari Desa Sungai Sahut, Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, selamat bertugas dan berkhidmat kepada Eko dan April. (Pingka L.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.