Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

DOSEN FKIP UNDHARI GELAR SOSIALISASI DAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI MAN 2 MERANGIN

349

Merangin, gemaundhari.com, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melaksanakan sosialisasi dan pengabdian kepada masyarakat dengan mengusung tema Pancasila sebagai Dasar Empat Pilar dalam Kehidupan Warga Negara. Pengabdian tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Merangin Provinsi Jambi pada hari Senin (8/2/2021).

Ketua Pengabdian Masyarakat Dr. Amar Salahuddin, M.Pd. didampingi Wakil dan anggotanya Gingga Prananda, M.Pd, Fitria Sari, M.Pd, dan Faradilla Intan Sari, M.Pd., mengungkapkan, Dalam Kegiatan sosialisasi kuliah dan Pengabdian masyarakat di MAN 2 Merangin pertama dijelaskan tentang pengertian empat pilar dan isinya. Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana. Kemudian penguatan pendidikan karakter bangsa melalui pengamalan nilai-nilai pancasila di era 4.0. studi kasus di asrama kampus Undhari dan kegiatan organisasi kemahasiswaan Undhari

“Siswa dibekali materi tentang contoh implementasi nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah, di sekolah, asrama, dan masyarakat, tentunya sangat diharapkan generasi muda kita paham dengan nilai-nilai pancasila dan menjadi generasi yang berkarakter pancasila” harap Amar.

Turut hadir dan ikut memberikan materi pada kegiatan tersebut Pembina yayasan Amanah Ampang Kuranji dan sekaligus Ketua Komite IV DPD RI ibu Dra. Hj. Elviana, M.Si, kemudian hadir juga kepala sekolah MAN 2 Merangin Bapak Fahru, S.Ag, didampingi jajarannya dan majelis guru serta 60 siswa kelas XII MAN 2 Merangin yang mengikuti dengan semangat dan antusias kegiatan sosialisasi dan pengabdian yang digelar dosen FKIP Undhari tersebut.

“Terima kasih tak terhingga atas kunjungan ibu Elviana sebagai Anggota DPD RI daerah pemilihan Jambi dan tim dosen dari FKIP Undhari, yang telah memberikan sosialisasi dan pengabdiannya di sekolah kami, tentunya sangat bermanfaat bagi kami, khususnya siswa kami, semoga kegiatan dan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik hingga seterus-seterusnya” Tutup Fahru. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.