Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

Civitas Akademika Undhari Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT ke-77 RI

265

Dharmasraya, www.gemaundhari.com., Tepat hari ini, Indonesia merayakan hari ulang tahun yang ke-77. Seluruh lapisan masyarakat diseluruh pelosok tanah air turut bersukacita merayakan dan memperingatinya dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. Begitu juga dengan seluruh civitas akademika Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) yang menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman kampus Undhari, Rabu (17/08/2022)

Dihadiri oleh Rektor Undhari, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi se-lingkungan Undhari, dosen, dan staf ahli se-lingkungan Undhari serta mahasiswa civitas akademika Undhari. Petugas upacara pengibaran bendera merah putih kali ini adalah kolaborasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-lingkungan Undhari, dikomandoi UKM Paskibra Undhari dan UKM Pramuka Undhari. Pantauan awak media di lapangan upacara berlangsung khidmat, sukses, dan lancar.

Bertugas sebagai pemimpin upacara M. Alparizi Rizki, merupakan mahasiswa program studi keperawatan dan ketua UKM Asrama Undhari, dan bertindak sebagai pembina upacara Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Pembaca teks proklamasi Wakil Rektor III Undhari Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., pasukan pengibar bendera dari UKM Pramuka dan UKM Paskibra yang dikomandoi oleh Rikza Ajib Fahruri, Nemarius, Nanda Ananta, Annisa Rahmi, Wella Noviora, Nona Novia Srikandi, Bella Seffryna, Jumatul Khairi, dan Hayatul Ihksan, serta pembacaan teks pembukaan UUD 1945 oleh Retma Restiara.

Dalam amanatnya, Dr. Gunawan Ali, M.Kom. menyampaikan bahwa peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah pengingat untuk semakin bekerja keras, “kita sendirilah yang bertanggungjawab untuk meraih semua tujuan mulia kemerdekaan itu, apalagi kita di dunia pendidikan, tugas kita semua untuk menuntaskan usaha mencerdaskan kehidupan bangsa.” Tutur Gunawan

Gunawan menambahkan keterdidikan adalah kunci penting untuk merebut kemerdekaan dan keterdidikan menjadi kunci penting untuk meraih kemajuan bangsa, “tingkatkan mutu pendidikan kita, mendidiklah dengan hati dan sepenuh hati, dengan keluhuran budi pekerti, dan dengan kedalaman serta keluasan pengetahuan agar bisa menginspirasi dan menjadi teladan. Bergegas, bersiaplah dari sekarang, bawalah Indonesia kita ini kepuncak- puncak kecemerlangan baru ” Tambah Gunawan. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.