Gelanggang Mahasiswa: Suarakan Kebenaran

BEM FHEB Undhari Gelar Webinar Perencanaan Karier dan Enterpreneurship di Dunia Kerja

44

Dharmasraya, www.gemaundhari.com. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis (FHEB) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) menggelar kegiatan Webinar dengan tema “Perencanaan Karier dan Enterpreneurship dalam Dunia kerja” dengan mendatangkan narasumber Sofyan Vidi, A. Md (Owner Vidi Textile, Production & Young Entrepreneur) dan Helmi Todi B Gazi, SE (Ex Brand Manager Auto 2000 Astra Company Wilayah Solok Dharmasraya dan Owner Fadnts), Sabtu (10/07/2021).

Saat dikonfirmasi oleh Media Kampus www. gemaundhari.com Ketua BEM FHEB Megi Setya Pambudi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa mengenai softs skills dalam dunia kerja dan menghadapi perubahan yang semakin tidak menentu.

“tidak hanya mempersiapkan diri untuk menghadpi dunia kerja tetapi juga mempersiapkan mental mahasiswa atau generasi muda untuk menciptakan peluang usaha, tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri tetapi juga bermanfaat untuk orang banyak dan membantu program kerja pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran yang tinggi dengan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat,” Jelasnya

Selanjutnya Dekan FHEB Kandidat Dr. Yesi Gusteti, SE., M.Si
berharap adanya Webinar ini bisa untuk membangkitkan antusias dari mahasiswa untuk mau terus belajar walaupun secara virtual karna masih dalam masa pandemi covid-19.

“Saya berharap kegiatan seperti webinar ini dapat terus dilakukan terutama untuk menambah ilmu yang mungkin belum didapatkan didalam perkuliahan dan juga membangun soft skill setiap mahasiswa agar mereka dapat bersaing setelah lulus nanti baik itu dalam dunia kerja maupun bisnis,” Tambahnya

Pada kesempatan itu Sofyan Vidi, A. Md (Owner Vidi Textile, Production & Young Entrepreneur) sharing ilmu dan pengalaman kepada peserta yang mengikuti melalui zoom meeting, yang diikuti 100 peserta.

Sofyan Vidi juga mengapresiasi peserta, yang sangat peduli terhadap perkembangan zaman saat ini. “Karena melalui acara webinar ini akan membangkitkan kembali semangat dan motivasi mahasiswa terhadap proses kehidupan apalagi nanti setelah tamat kuliah baik yang mau berwirausaha ataupun terjun kedunia kerja.” Katanya. (Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.